Indonesia Siap Gelar World Water Forum ke-10, Polri Terjunkan 5 Ribu Personil

- 21 April 2024, 12:49 WIB
Potret Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra
Potret Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra /Istimewa

Bali.pikiran-rakyat.com - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., turut serta dalam rapat koordinasi panitia nasional penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di BICC, Nusa Dua Bali, pada Sabtu (20/4).

Inisiatif rapat koordinasi ini datang dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Kegiatan WWF akan digelar di Bali selama 8 hari, mulai dari tanggal 18 hingga 25 Mei 2024. Sebanyak 33 kepala negara dan 1 Presiden Uni Eropa telah diundang untuk berpartisipasi dalam WWF ini.

Baca Juga: Pingin Lihat Advokat, Jaksa, sampai Polisi Duel, Yuk Samperin GLO Open Karate Championship 2024

Baca Juga: Sarapan Sambil Basah-basahan, Romantisnya Floating Breakfast di Bali

WWF diharapkan mampu menghasilkan hasil yang positif seperti forum G20, sehingga memberikan dampak positif bagi Indonesia. Beberapa isu penting yang akan dibahas dalam WWF ke-10 meliputi keseimbangan COE (Center of Excellence) ketahanan air di berbagai negara, serta pengelolaan sumber daya air terpadu di negara kepulauan dan pulau-pulau kecil, khususnya untuk menghadapi bencana yang disebabkan oleh perubahan iklim.

Tidak hanya itu, isu-isu seperti peringatan hari danau sedunia dan pembentukan kelompok pengelolaan sumber daya air terpadu di negara kepulauan dan negara-negara kecil juga akan menjadi fokus dalam WWF tahun ini.

Mengenai aspek keamanan, Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa Polri bersama dengan satuan kewilayahan, TNI, dan pihak terkait lainnya akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Tri Brata Agung-2024 untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan konferensi tingkat tinggi World Water Forum 2024.

Baca Juga: Giri Prasta Ditodong Hibah Bangun Bale Banjar, Netizen: Ajukan Berapa Miliar Pak'

Halaman:

Editor: Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah