Strategi Sukses Erick Thohir dalam Membawa Pemain Naturalisasi Grade A ke Timnas Indonesia

- 3 April 2024, 09:25 WIB
Pemain timnas Indonesia
Pemain timnas Indonesia /Sumber Instagram Timnas Indonesia

 

Bali.pikiran-rakyat.com - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, memberikan pujian yang sangat positif terhadap peran yang dimainkan oleh Erick Thohir dalam kesuksesan Timnas Indonesia dalam merekrut beberapa pemain naturalisasi grade A.

Pada era kepengurusan Erick Thohir, PSSI telah melakukan langkah-langkah yang cukup gencar dalam melaksanakan program naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ini dibuktikan dengan kedatangan empat pemain keturunan Eropa baru, yaitu Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On, saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 baru-baru ini.

Baca Juga: Strategi Sukses Erick Thohir dalam Membawa Pemain Naturalisasi Grade A ke Timnas Indonesia

Baca Juga: Kamu Bule? Pasti Demen Banget Nongkrong di KU DE TA, Beach Club Terbaik di Seminyak, Bali

Keempat pemain tersebut tidak hanya dipandang sebagai pemain naturalisasi biasa, melainkan memiliki level top di kawasan Eropa.

Kontribusi mereka dalam pertandingan melawan Vietnam sangat signifikan, dengan Ragnar Oratmangoen mencetak gol debut, sementara Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On memberikan assist, dan Jay Idzes meraih gelar pemain terbaik.

Menurut Arya Sinulingga, yang juga merupakan Staf Khusus Menteri BUMN, peran Erick Thohir sangat besar dalam menarik minat para pemain keturunan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Nyesel Kalau Salah! Ternyata Ini Waktu Terbaik Berwisata ke GWK Cultural Park Bali

Halaman:

Editor: Viranata Darma


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x