Made Wirawan Pamer 2 Medali Champion Bersama Persib Bandung, Termasuk di Liga 1 2023/2024

- 1 Juni 2024, 04:05 WIB
I Made Wirawan mantan kiper yang menjadi asisten pelatih kiper Persib Bandung.
I Made Wirawan mantan kiper yang menjadi asisten pelatih kiper Persib Bandung. /Instagram @made_wirawan/

Bali.pikiran-rakyat.com – Made Wirawan adalah Pesepakbola asal Bali yang membawa Persib bandung juara Indonesia Super League (ISL) kini menjadi Liga 1 Indonesia.

Meski tidak lagi sebagai pemain, made Wirawan juga turut terlibat dalam membawa Persib bandung meraih juara Liga 1 2023/2024.

Made Wirawan sejak pensiun sebagai pemain direkrut Persib Bandung menjadi bagian dari pelatih kiper di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak.  

Baca Juga: Niluh Djelantik 'Ngamuk' ke Bule Berbie: Bali Akan Lebih Baik Tanpa Bule Sepertimu

Ia pun mengunggah dua medali juara yang diraihnya bersama Persib. Keduanya adalah medali Juara ISL tahun 2014 dan juara BRI Liga 1 2023/2024.

“Hiji deui," tulis Made Wirawan dalam instagram pribadinya, Jumat (31/5/2024).

Ia Persib Bandung berhasil menyudahi penantian 10 tahun untuk menjuarai Liga 1 Indonesia setelah menekuk Madura United dengan skor 3-1 pada leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat 31 mei 2024.

Ini merupakan gelar pertama Persib Bandung pada era Liga 1 Indonesia setelah terakhir kali merengkuh juara pada era Liga Super Indonesia 2014.

Pada pertandingan ini kemenangan Persib Bandung hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh David Da Silva, Marc Klok serta Beckham Putra Nugraha pada babak kedua, sedangkan Madura United sempat memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti Slamet Nurcahyo.

Halaman:

Editor: Nyoman Askara

Sumber: Instagram @made_wirawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah